8 Cara Membersihkan Sneaker Putih

iclebo indonesia

Bisa dibilang sneaker merupakan salah satu item fashion yang tak pernah tergerus jaman. Sneaker dengan mudah dapat dipadukan dengan atasan dan bawahan apapun. Selain itu, secara fungsional juga terasa nyaman dipakai.

Dibanding dengan warna lain, sneaker berwarna putih menjadi salah satu favorit pecinta sneaker. Alasannya jelas karena terlihat lebih mencolok ketika dipadukan dengan pakaian.

Namun sneaker warna putih jelas sangat mudah sekali untuk kotor. Dibanding dengan baju atau celana, pasti banyak orang yang lebih malas untuk membersihkan sneaker. Tapi tahukah Anda bahwa membersihkan sneaker tidak terlalu merepotkan? Bahkan alat-alat yang diperlukan pun termasuk sederhana. Berikut adalah 8 Cara Jitu Membersihkan Sneaker Putih.

1. Gunakan cat kuku untuk menutupi bekas goresan. Tak perlu banyak-banyak, cukup poleskan secukupnya dan goresan akan tertutupi dengan sempurna.

2. Banyak sekali produk pembersih sepatu untuk membersihkan noda pada sneaker. Tapi untuk apa beli jika terdapat yang gratis? Gunakan saja cuka, dan sapukan pada kain lap untuk membersihkan noda.

3. Semalas-malasnya Anda, jangan masukkan sneaker ke dalam mesin cuci untuk membersihkannya. Mesin cuci terlalu “keras” dan dapat merusak sneaker dengan sukses. Tetap bersihkan sneaker secara manual dengan tangan.

4. Gunakan kombinasi sikat gigi, air hangat dan sabun untuk membersihkan kotoran yang membandel dan membekas pada sneaker. Tapi ingat, gosok dengan pelan karena jika terlalu keras dapat merusak permukaan sneaker.

5. Untuk membersihkan tali sepatu (yang juga berwarna putih), jangan memasukkannya ke dalam mesin cuci. Solusinya cuci tali sepatu menggunakan air hangat dan sabun. Jika sudah cukup diangin-anginkan hingga kering.

6. Setelah sneaker dibersihkan, biasanya akan masih sedikit basah. Untuk mempercepat pengeringan, masukkan kertas koran ke dalam sneaker. Koran akan menyerap kelembapan dan sneaker lebih cepat kering.

7. Pastinya akan sangat menyebalkan jika sneaker terkena oli atau terpercik minyak. Sesampainya di rumah, harus cepat dibersihkan agar noda tidak menempel. Karena jika sudah menempel, maka akan lebih sulit membersihkannya. Untuk membersihkan, gunakan kombinasi air dan shampo. Gosok noda secara pelan dengan sikat gigi atau lap kain. Noda minyak atau oli akan langsung hilang sekejap!

8. Jangan tinggalkan sneaker di luar ruangan, apalagi terkena terik sinar matahari sepanjang waktu. Tahukah Anda jika sinar UV dari matahari dapat membuat warna sneaker pudar? Oleh karena itu simpan sneaker di dalam ruangan, misalnya dalam dus atau lemari.

Leave a comment